Zeinic D. Keiser (Nic) Titik Nol Perjalananmu Berawal dari Sini

Zeinic D. Keiser (Nic) Titik Nol Perjalananmu Berawal dari Sini

Rasa Khawatir, itulah Kata dan Perasaan Pertama Yang Kami Rasakan Sebagai Orang Tua Ketika Mengingat Umurmu yang Menginjak Usia 12 Tahun dan Duduk di Bangku Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Al-Khairiyah Labuan Bajo. Mengingat di Usia Seperti ini Menjadi Usia Perpisahan Sementara dengan Orang Tua.

Zeinic D. Keiser, Teringat Kembali 12 Tahun yang Lalu, Kamu Lahir dengan Tanggal Yang Sangat Bagus 09 September 2009 yang Biasa Kita Singkat dalam Penulisan 09-09-09 Tepat di Hari Rabu.

Rapat Perdana Praktek Kerja Industri (Prakerind) SMKN 1 Labuan Bajo Tahun Pelajaran 2020-2021

Rapat Perdana Praktek Kerja Industri (Prakerind) SMKN 1 Labuan Bajo Tahun Pelajaran 2020-2021

Hari Sabtu, Tertanggal 13 Maret 2021 Menjadi Hari dan Tanggal Rapat Perdana Praktek Kerja industri (Prakerind), Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Labuan Bajo yang Bertempat di Kantin Boga dan dimulai Tepat Jam 10.00 Wita.

Hadir dalam Rapat ini antaralain : Ketua Program Keahlian Pariwisata, Ketua Program Keahlian Akuntansi Tanpa Ketua Program Keahlian Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain itu Hadir Pula Ketua Jurusan Akomodasi Perhotelan, Jasa Boga, Usaha Perjalanan Wisata, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Komputer Jaringan dan Akuntansi Beserta Anggota Masing-Masing Jurusan, Serta Tidak Luput Pula Perwakilan dari Anggota Bendahara BOS dan Panitia Prakerind itu Sendiri.

Adapun Agenda yang akan dibahas diantaranya :

  1. Permintaan Pimpinan untuk Praktek Kerja Industri (Prakerind) Tertanggal 01 April 2021
  2. Apakah Praktek Program Pariwisata & Non Pariwisata dilaksanakan Bersamaan, atau Berbeda Waktu ?
  3. Bagaimana Teknik Pelaksanaan Prakerind di Masa Pandemi ?
  4. Perolehan Sertifikat Peserta Prakerind Yang akan Melaksanakan Kegiatan, Jika Prakerind dilaksanakan di Sekolah, dikarenakan Banyaknya DUDI yang Belum Siap Menerima Siswa dan Sertifikat Peserta Prakerind Yang Telah Melakukan Kegiatan Tahun Pelajaran 2019-2020 dan Terhambat Akibat Mewabahnya Covid-19.
  5. Dan Lain-Lain yang Kemungkinan akan Muncul Pada Saat Diskusi Nanti.

Dan Hasil dari Rapat Perdana Tersebut, Antaralain :

  1. Kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerind) Paling Cepat dilaksanakan Pada Tanggal 01 Mei 2021, Mengingat Bapak/Ibu Ketua Jurusan Masih Mempersiapkan Kegiatan Ujian Kompetensi Keahlian Pada awal April 2021 dan Baru Bisa Memersiapkan Kegiatan Prakerind Pada Pertengahan April 2021.
  2. Kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerind) Kemungkinan akan dilaksanakan di Sekolah untuk Program Keahlian Pariwisata dan Tidak Menutup Kemungkinan untuk Program Keahlian Non Pariwisata Juga. Namun, Jika Ada Pelaku DUDI yang Menginginkan Siswa/Siswa untuk Praktek di Tempatnya, Sekolah Harus Mengizinkan untuk Siswa/Siswi Tersebut Melaksanakan Prakerind di DUDI.
  3. Kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerind) yang dilaksanakan Sekolah, Harus Bekerja Sama dengan Organisasi Kepariwisataan Seperti HPI, PHRI, Instansi Terkait Yang Sesuai Jurusan Seperti Kantor Infokom dan Telkom, yang Berfungsi Sebagai Pemateri, Pembimbing, Penilai Serta Pemberi Keabsahan Pada Sertifikat Prakerind Nantinya, Sesuai dengan Teknik Pelaksanaan Prakerind Menurut Jurusan Masing-Masing.
  4. Kegiatan Praktek Kerja Industri (Prakerind) dilaksanakan Sesuai dengan Petunjuk Teknis yang dibuat oleh Masing-Masing Jurusan dengan Tidak Melupakan Standart Protokol Kesehatan Covid-19.

Catatan Tambahan, untuk Semua Jurusan Siap Melaksanakan Prakerind di Sekolah, Kecuali Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang Terkendala dengan Kurangnya Alat MIKROTIK Sebagai Alat Bantu Praktek, Sangat diharapkan dari Pihak Sekolah untuk Bisa Memenuhi Kebutuhan Mikrotik demi Lancarnya Kegiatan Prakerind di Sekolah.

TERIMA KASIH

Di Penghujung Tulisan ini, Saya Pribadi atas Nama Ketua Panitia Praktek Kerja Industri (Prakerind) SMKN 1 Labuan Bajo Beserta Anggota Panitia dan Bapak/Ibu Guru dari Masing-Masing Program Keahlian Mengucapkan Terima Kasih Kepada Bapak Paus Johanes Event Lerry Lay, S.Sos yang Telah Mendedikasikan Tenaga, Pikiran, Waktu, dan Lain-Lain untuk Kelancaran Kegiatan Prakerind Tahun Pelajaran 2019-2020, Saya Hanya Bisa Memberi Satu Kalimat “Selamat Bertugas di Tempat Yang Baru”, Semoga ditempat Kerja Baru Bisa Memberi Pelajaran Baru dan Harapan Baru. Serta Satu Tambahan Kalimat Lagi Yang akan Saya Ucapkan Nantinya Yaitu “Selamat Menempuh Hidup Baru”.

Susu Kurma-SURMA, Jus Kacang Ijo-JUKAJO & KACIPO ada di Kedai Pandemic Komodo Labuan Bajo

Susu Kurma-SURMA, Jus Kacang Ijo-JUKAJO & KACIPO ada di Kedai Pandemic Komodo Labuan Bajo

Susu Kurma, Minuman Kesehatan Sejuta Manfaat ini, kini Telah Hadir di Kedai Pandemic Komodo Labuan Bajo Manggarai Barat.

Apa Saja Komposisi SURMA/Susu Kurma ?
1. Kurma
2. Susu UHT Full Cream

Kemudian, Manfaat Apa Saja yang Kita dapatkan dari Meminum SURMA/Susu Kurma ?
1. Sumber Tenaga
2. Merawat Kesehatan Tulang & Gigi
3. Melawan Kolesterol Jahat
4. Mengatasi Masalah Pencernaan
5. Merawat Rambut
6. Merawat Kesehatan Mata
7. Menjaga Kesehatan Kulit
8. Menghindari Anemia
9. Mencegah Kanker
10. Nutrisi Bagi Ibu Menyusui.

100% Tanpa Bahan Pengawet, Pemanis, Perasa & Pewarna.

Untuk Konsultasi dan Pemesanan SURMA/Susu Kurma, Silahkan Langsung Menuju Kedai Pandemic Komodo Samping Kantor Bupati Manggarai Barat, Kami Buka dari Jam 10.00 Pagi – 10.00 Malam atau Silahkan Hubungi Nomor WhatsApp Kami dibawah untuk Cek Ketersediaan Produk.

Selain Surma/Susu Kurma, di Kedai Pandemic Komodo Juga Menyediakan Minuman Kesehatan Lain Seperti JUKAJO/Jus Kacang Ijo, dengan Komposisi antara Lain :
1. Kacang Ijo
2. Gula Pasir
3. Creamer
4. Jahe

Serta Salah Satu Camilan Tradisional yang Sudah Tidak Asing di Telinga Kita Yaitu KACIPO dengan Komposisi antara lain :
1. Tepung Ketan
2. Gula Pasir
3. Wijen
4. Minyak Goreng

Jadi… Bagi Teman-Teman dan Pelanggan Setia Kedai Pandemic Komodo yang ingin dan Membutuhkan Minuman Kesehatan SURMA/Susu Kurma, JUKAJO/Jus Kacang Ijo dan KACIPO, Silahkan Langsung Menuju Kedai Pandemic Komodo Samping Kantor Bupati Manggarai Barat, Kami Buka dari Jam 10.00 Pagi – 10.00 Malam.

TERIMA KASIH

Benarkah Kecelakaan Bermotor itu Bagian dari Teguran ?

Benarkah Kecelakaan Bermotor itu Bagian dari Teguran ?

Kemarin, Hari Minggu Tertanggal 07 Februari 2021 Saya didatangi oleh Seorang Teman dan Menginformasikan Kalau Anak Saya Kecelakaan dan Menabrak Pengendara Lain. Bukan Menjadi Hari Naas Bagi Mu “Zeinic D. Keiser/Nic : Kami Memanggilmu” Melainkan Menjadi Salah Satu Hari Bersejarah dalam Hidup Mu, Karena di Hari Tersebut Kecelakaan Sepeda Motor Pertama yang Kamu Alami. Dan Tulisan ini akan Saya Share di Beberapa Media Sosial sebagai Pengingat Nantinya Kalau Hari Tersebut Menjadi Salah Satu dari Hari Bersejarah Buat Mu.

Sempat Kaget, Bukan Karena Kecelakaan Tersebut, Melainkan 4 Hari Sebelumnya Kamu datang dan Meminta untuk diajari Bagaimana Cara Mengendarai Sepeda Motor. Awalnya Saya Berpikir untuk Tidak Mengizinkannya, Mengingat Umurnya yang Masih 12 Tahun Berjalan. Tetapi Jika Saya Mengingat Kilas Balik 28 Tahun yang Lalu, Saya pun Waktu itu Meminta Kepada Almarhum Bapak untuk diajari Juga Bagaimana Cara Mengendarai Sepeda Motor Tepat diumur Saya yang Ke 13 Tahun. Bedanya Hanya di Jenis Sepeda Motor, Kalau Nic Sekarang Menggunakan Sepeda Motor Honda Matic, Kalau Saya dulu Menggunakan Sepeda Motor Suzuki X-Super yang Katanya Tingkat Kesulitan Sedikit Berbeda Ketika Belajar, Karena Menggunakan Kopling Tangan.

Kembali ke Kejadian Kecelakaan Yang Menimpa Nic, Awal Kali Melihatnya Alhamdulillah Kondisinya Baik-Baik Saja, Hanya Sedikit Kotor di Baju Bagian Lengan dan Punggung serta ada Sedikit Luka Goresan dibawah Pundaknya, Tapi Secara Keseluruhan Alhamdulillah Kondisinya Baik. Lumayan Khawatir, Awalnya Ketika Datang Minta Izin untuk Belajar Sepeda Motor, Saya Mengira hanya di Sekitaran Rumah Saja. Entah Nyalinya Bagus atau Penasarannya yang Lebih Tinggi, Ternyata Latihannya Langsung di Jalan Utama yang Nota Bene Penuh dengan Kendaraan Roda Dua dan Roda Empat dengan Kecepatan Maksimal.

Sampai Pada Saat Menulis Tulisan ini, Belum Terpikirkan untuk Melarangnya Menggunakan Sepeda Motor Lagi. Mengingat Saya Juga Pernah Mengalami Hal Serupa, Sejak Tahun 1993-1996 Saya Pernah Kecelakaan 3 Kali Sampai-Sampai Ibu Saya Mengharamkan Saya Menggunakan Sepeda Motor. Tahun 1999 Saya Meminta ke Ibu Saya untuk Kata-Kata Haram tersebut dicabut Kembali, dikarenakan Saya Kadang Malu ketika diminta Ibu/Bapak Kost untuk Mengantar Anaknya dan Selalu Saya Menjawab “MAAF Ibu/Bapak Saya Tidak Tau Bawa Motor” Hehehe… Dan Pada Tahun 2005, Tepatnya Saya Masih Pengantin Baru, Saya Kecelakaan Sepeda Motor Lagi Bersama ISTRI dan Lumayan Parah, Tempurung Lutut Kaki Kiri Saya Sedikit Bergeser dan Saya Tidak Mampu Berjalan Kurang Lebih Selama 3 Bulan.

Sedikit Hikmah dari Kejadian Kecelakaan diatas, mungkin Kita Harus Memperhatikan Beberapa Hal. Yang Pertama, Sebelum Berkendara Jangan Lupa Berdoá, Semoga Sang Pemilik Hidup Memberi Keselamatan Selama Perjalanan. Yang Kedua, Jangan Lupa Bersedekah. Karena Salah Satu Keajaiban Sedekah adalah Menghindarkan Kita dari Bala’. Yang Ketiga, Harus Tetap Berhati-Hati Selama Berkendara, dan Semoga Orang Lain Juga Sama dengan Kehati-Hatian Kita, Karena Terkadang Kita Sudah Penuh Kehati-Hatian, Orang Lain Berkendara Tidak Memikirkan Keselamatan Orang Lain. Yang Keempat, Perbanyaklah Teman dan Seringlah Bersilaturrahmi, Karena Musibah Kita Tidak Tau Kapan Datangnya, Bersyukurlah Ketika Kita Tertimpa Musibah ada Teman atau Orang Berhati Baik Yang Mau Menolong Kita.

Wallahua’lam…

Yakin Takaran Minuman Sarabba di Kedai Pandemic Berkurang ?

Yakin Takaran Minuman Sarabba di Kedai Pandemic Berkurang ?

BENAR, Terhitung Mulai Hari Minggu Tanggal 20 Desember 2020 ini Kami dari Management Kedai Pandemic Komodo Labuan Bajo Mengurangi Takaran untuk Minuman Khas Kota Daeng Makassar SARABBA CORONA. Ini Kami Lakukan Semata-Mata Bukan Karena Peminat dan Penikmat Minuman Khas yang Satu ini Sudah Memiliki Banyak Pelanggan dan Kami ingin Mendapatkan Keuntungan yang Lebih Banyak, Semata-Mata TIDAK.

Semua ini Kami Lakukan dengan Beberapa Alasan, Antaralain :

  1. Naiknya Harga JAHE Biasa dan JAHE Merah di Pasar. Sejak dibukanya Kedai Pandemic Tertanggal 03 Agustus 2020 Harga JAHE Berawal dari Rp. 25.000,-/Kg. Lambat Laun Harga Tersebut Sedikit Demi Sedikit Naik dan itupun dengan Berbagai alasan Pula dari Pedagang JAHE. Alasan yang Paling Banyak Kami dengar, yaitu Tentang Tanam dan Musim JAHE, Sehingga di Pertengahan Bulan Desember ini Kami sudah Mendapatkan Harga yang Lumayan yaitu Rp. 50.000,-/Kg. Dan untuk Setiap Satu Kali Produksi Sarabba Corona, Kami Menggunakan JAHE Masing-Masing 3 Kg.
  2. Tidak Luput Pula Harga GULA MERAH Juga ikutan Naik. Untuk Mendapatkan KeASLIan RASA Sarabba dari Kota Asalnya Makassar, Kami Harus Menggunakan GULA MERAH Asli yang Memang didatangkan dari daratan Sulawesi Juga, Selama ini Kami Selalu Berlangganan dengan Penjual GULA MERAH dari Jampea dan dari Pinrang Sulawesi Selatan.
  3. Untuk BAHAN BAKU Lainnya sebagai Pelengkap Pembuatan sampai dengan Penyajian Sarabba Corona Harganya Masih Normal.

Special untuk HARGA Sarabba Corona, Kami Tetap Membandrolnya Tetap dengan HARGA Rp. 10.000,-/Gelas, RASA Kami Jamin Tidak Berubah, Hanya Sedikit Takaran Kami Kurangi.

Besar Harapan Kami Bagi Pelanggan Setia Kedai Pandemic Semoga Tidak Kecewa dengan Informasi ini dan Terkhusus Penikmat SARABBA CORONA mungkin Memiliki Informasi Tentang Harga JAHE Biasa dan JAHE Merah yang Relatif MURAH, Bisa Corat Coret Informasinya di Kolom Komentar Blog dibawah ini.

Atas Pengertian Para PELANGGAN SETIA Kedai Pandemic Komodo Labuan Bajo, Kami Ucapkan TERIMA KASIH.

Jangan LUPA !!!

Kami Buka Setiap Hari dari Jam 10.00 PAGI – 10.00 MALAM.
Samping Kantor Bupati Manggarai Barat.

Kedai Pandemic Komodo Labuan Bajo

Kedai Pandemic Komodo Labuan Bajo

KEDAI PANDEMIC Lahir di Labuan Bajo Kecamatan Komodo Kabupaten Manggarai Barat Tepat Pada Hari SENIN Tanggal 03 Agustus 2020, Bertepatan Pula dengan Sedang Mewabahnya Virus Corona atau Yang Umum Kita Dengar dengan Sebutan COVID-19.

Hadirnya Tempat Nongkrong Baru di Labuan Bajo Komodo ini yang Mengusung Tema Makanan Khas Kota Daeng Makassar dan Minuman Kekinian, Tidak Serta Merta dibuka Begitu Saja. Berawal dari Mewabahnya Virus Corona di Negeri TerCinta Indonesia ini yang Menyebabkan Banyaknya Daerah Terimbas Lockdown, Yang Sampai Pada Akhirnya Kota Tercinta Labuan Bajo pun Ikut Ter-Lockdown Pula.

Sudah Jadi Hal yang PASTI, Ketika Suatu Wilayah ditutup dari Segala Aspek, Baik Transportasi, Logistik, dan Lain-Lain, Perputaran Roda Ekonomi Terganggu Pula. Hampir Semua Usaha ditutup untuk Sementara Waktu, Karyawan di Rumah kan, Pegawai Pemerintahan diistirahatkan, sampai Pada Siswa Sekolah pun diliburkan.

Tanpa Terkecuali, Dua Usaha Kamipun Yaitu Percetakan & Digital Printing CV. Dirga Grafindo dan Kapal Wisata KM. Dirga Kabila 19801 ikut Merasakan Imbas Menurun drastisnya Omset dari ditutupnya Hampir Semua Lini di Wilayah ini, ditambah Lagi Kedua Usaha Kami Tersebut TIDAK Merumahkan Karyawan ataupun Menurunkan Porsen dari Gaji Pokoknya dengan Berbagai Pertimbangan Matang.

Atas Dasar Beberapa Hal Tersebut diataslah, Naluri Bertahan Hidup Manusia dipertaruhkan. Segala Kemungkinan akan dipikirkan dan Segala yang dipikirkan akan COBA dijalankan. Sampai pada Akhirnya Muncullah IDE untuk Jualan OnLine Makanan Khas Makassar yaitu Sarabba, Yang Kami Labeli dengan Brand SARABBA CORONA.

Alhamdulillah, IDE untuk Jual OnLine Sarabba Corona pun Cukup diterima oleh Masyarakat Labuan Bajo, Entah Karena Penasaran dengan Produknya, RASAnya, Mungkin Juga Karena Khasiatnya. Dikarenakan Minuman Yang Satu ini Berbahan Dasar JAHE Biasa dan JAHE Merah yang Menyehatkan serta Menghangatkan Badan Jikalau diminum pada Malam Hari serta Masih Banyak Manfaat Kandungan JAHE Lainnya dalam Minuman SARABBA CORONA.

Sejak Bulan Februari-Juni 2020, Penjualan OnLine Sarabba Corona Meningkat terus dari Hari ke Hari. Sampai pada Akhirnya Kami Istirahat Sementara di Bulan Juli 2020 sambil Memikirkan Bagaimana Cara Mengembangkan Penjualan Sarabba Corona ini Lebih Luas Lagi dan Lebih dikenal Masyarakat Lagi sebagai Suatu Brand Minuman Kesehatan.

TerNyata, Rezeki Anak Sholeh Memang Tidak Mungkin Tertukar, disaat Kami Lagi Memikirkan Bagaimana Cara Mengembangkan Usaha Sarabba Corona agar Lebih dikenal Masyarakat Luas, Tiba-Tiba Salah Seorang Pemilik Tempat Usaha di Wilayah Langka KB Labuan Bajo Menawarkan Tempatnya untuk dikontrakkan, dan Tidak Tanggung-Tanggung pula Waktu Kontraknya mencapai 12 Tahun.

Sehingga, Kontrakan Kami untuk Usaha Percetakan & Digital Printing Cabang CV. Dirga Grafindo yang Tinggal 2 Tahun Masa Kontrak dipindahkan ke Tempat Kontrakan Baru dengan Brand Percetakan & Digital Printing “4R Design”. Dan Kontrakan Lama Kami Ubah Menjadi Tempat Jualan Makanan dan Minuman yang dilabeli Nama KEDAI PANDEMIC.

Pemberian Nama KEDAI PANDEMIC Ternyata Banyak Menimbulkan Persepsi Baru dari Para Pelanggan Setia, ada yang Bilang Kurang Bagus karena Mengandung Unsur Virus yang Menakutkan dan Mematikan itu, ditambah Lagi Pada Logo Kedai Pandemic Tertera Gambar Virus Corona Berwarna Hijau. Tetapi, Ada Juga yang Mendukung, karena Kedai ini Lahir di Musim Pandemic Covid-19, dan pada Akhirnya Nama Kedai Pandemic ini Berimbas ke Salah Satu Aplikasi Pengantar Makanan OnLine di Labuan Bajo, Aplikasi Tersebut Tidak Bisa Menerima Layanan Pengantaran Makanan yang Mengandung Unsur Virus.

Tetapi PERCAYALah, Pemberian Nama Tersebut Bukanlah Tanpa Makna. Menurut Penggagas Nama Kedai Pandemic Bapak Zulkifli Madide, Kata PANDEMIC Berasal dari Bahasa LOKAL “Pande Mama Nic”. Begitupun Beberapa Menu yang disajikan di Kedai Pandemic Juga Mempunyai Kepanjangan Masing-Masing, Seperti Nugget PDP (Pisang Dalam Pembungkus), Mpek-Mpek ODP (Orang Dari Palembang), Kopit-19 (Kopi + Telur diaduk 19x), Dan Lain-Lain.

Jadi, JANGAN LUPA Datang ke Kedai Pandemic Langka KB Labuan Bajo, Samping KANTOR BUPATI Manggarai Barat, Kami Buka dari Jam 10.00 PAGI – 10.00 MALAM. HARGA dijamin MURAH MERIAH.

Untuk Jenis MENU dan HARGA, Silahkan KLIK Gambar Logo Kedai Pandemic dibawah.