Acara Penutupan MOPDB Pondok Pesantren Alam Sayang Ibu PAMSI Kabupaten Lombok Barat

Acara Penutupan MOPDB Pondok Pesantren Alam Sayang Ibu PAMSI Kabupaten Lombok Barat

Seminggu anak-anak menjalani MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) lain dari yang lain, Program yang diterapkan oleh Pesantren Alam Sayang Ibu.

Saya sebagai Salah Satu Orang Tua Santri, merasa ini lain dengan cara mereka memperkenalkan Sekolahnya.

HARI PERTAMA
Pengenalan TOEFL IELTS dan Simulasi IELTS bersama ustadz Abdul Hakim, S.Pd., MAppLingTESOL , Pengenalan PAMSI TAHAP 1 : visi dan misi pesantren Alam sayang ibu dan manusia khalifah, Kegiatan school touring di lingkungan sekitar PAMSI.

HARI KEDUA
Pengenal program Diary Quran bersama Bapak Pimpinan, Penyampaian Materi Antisipasi Kekerasan dan Bulliying
di Pesantren bersama Tim Lembaga Perlindungan Anak Kota Mataram, Sosialisasi Kartu Pintar bersama Ustadz Hamdi, Kegiatan Nune Dende MA Ba’da Zuhur: Think, Disover, Create, melatih critical thinking Nune Dende dan mempresentasikan hasil diskusi grup bersama Bang Aprizal Sulthon Rasyid, M. Ag.

HARI KETIGA
Nune Dende mendapatkan sharing session bersama tim Bina Antarbudaya mengenai AFS, YES dan AFS Kakashi. Sedikit informasi Ayah Bunda, YES adalah program beasiswa penuh untuk siswa SMA Indonesia yang dibiayai oleh U.S. Department of State, dalam program ini siswa yang lolos berkesempatan untuk mengikuti pertukaran pelajar ke luar negri pada negara-negara kawasan Asia, Eropa, Amerika. Mudah-mudahan Nune Dende mendapatkan rezeki untuk mendapatkan beasiswa pertukaran pelajar ini mengikuti jejak kakak alumni sebelumnya. Games “Mengenal Potensi Diri dengan Talent Mapping” bersama Bunda Dr. Immy Suci Rohyani, M.Si. Sharing Live In Urban, AGTCommunity, and AGTCampus with Mr. Didit Sukmana, S.Pd. Dare to be a Young Entrepreneur with Mr. Afwan Abrory, S. Par. as a head Quality Control of Barrent’s Coffee, and HR Management of Ace Team Headquarter & Ace Kick n Rush.

HARI KEEMPAT
Nune Dende MA akan berkegiatan di Pantai Cemara, Lombok Barat. Sharing Session tentang astronomi bersama Ms. Sunika Suhayat, S. Si. Lanjutan Materi kelautan bersama Ustadz Ahmad Geofani, S. Pd. Sebagai penutup malam ini, Materi Oceanografi yaitu ilmu yang mempelajari sifat, fenomena dan penggambaran terhadap laut bersama Ustadz Didit Sukmana, S. Pd. Alhamdulillah Ayah Bunda.. Kegiatan pagi ini dimulai dengan sharing tentang “Teknik Penyelamatan Air dan pengenalan alat selam” Oleh Tim Polisi Air dan Udara Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara Polda NTB  Dan sebagai materi terakhir dalam kegiatan MOPDB, Nune Dende belajar tentang Membuat Vision Board bersama kakak Warnanya Najefa Ashra & Kakak Yasmin Maulida Rahma.

Dan terakhir acara penutupan MOPDB berlangsung semalam.
Alhamdulillah sebagai orang tua dari santri besar harapan kami semoga anak2 yang kami titipkan di Pesantren Alam Sayang Ibu bisa.menjadi generasi yang hebat.

Mulai Obrolan
Butuh Bantuan ? Ngobrol di WhatsApp...
Ramli Hamdani
Ada yang BISA Saya Bantu ???